Remote Mobil Tidak Bisa Mengunci

Semakin maju perkembangan teknologi membuat sistem keamanan juga semakin di maksimalkan, tidak terkecuali pada fitur yang ada pada mobil. Remote mobil berfungsi sebagai mengunci atau membuka kuncian pada pintu mobil dengan menggunakan tombol secara otomatis yang ada pada kunci atau kontak mobil.

Selain untuk mengunci pintu mobil, juga terdapat alarm yang bisa di kontrol melalui remot ini, bahkan bagi sebagian mobil remot ini dapat di gunakan menyalakan mesin mobil.

Namun terkadang ada permasalahan yang sering menghampiri sistem remote mobil ini, yaitu ketika remote error atau tidak berfungsi. Sehinga anda mau tidak mau harus membuka kucian pintu mobil secara manual. Nah, kali ini kita akan sedikit membahas mengenai remote mobil tidak bisa mengunci.

Remote Mobil Tidak Bisa Mengunci

Jika remot mobil tidak berfungsi tentu anda akan repot, apalagi anda sering membawa barang bawaan yang  banyak di mobil, atau anda sering memerlukan waktu yang cepat untuk segera mengendarai mobil, maka anda harus menggunakan kunci secara manual untuk membuka, sehingga menghambat perjalanan bahkan bisa mebuang waktu anda.

Berikut ini beberapa kemungkinan yang bisa terjadi jika remot mobil anda tidak berfungsi, sehingga anda bisa memperbaiki dengan cara yang tepat.

  1. Baterai Pada Remote Mobil Habis

Terkadang kita bisa lupa kapan terakhir batu baterai ini di ganti, maka sebaik nya di cek terlebih dahulu, sebenar nya cukup mudah untuk mengganti batu baterai ini.

  1. Tombol Pada Remote Mobil Rusak

Apabila durasi pemakaian remote sudah terlalu sering dan penggunaan sudah cukup lama, memang ada kemungkinan tombol rusak karena sering digunakan.

  1. Receiver Remote Rusak

Pada remote mobil terdapat komponen yang tertanam, salah satu nya adalah receiver remote yang ber fungsi untuk menerima gelombang yang diberikan, jika ini rusak maka remote tidak berfungsi.

  1. Frekuensi Remote Mobil Terganggu

Pada daerah gelombang elektromagnetik yang tinggi juga dapat mempengaruhi kinerja remote mobil, biasa nya disekitaran tower radio, TV, SUTET (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi), ataupun BTS proivider telepon seluler, namun ini bersifat sekunder.

Hanodoc.com :Halaman yang membahas seputar Otomotif Indonesia Paling Lengkap.

Itulah sedikit informasi mengenai remote mobil yang tidak berfungsi, bijaklah dalam penggunaan sehingga tidak terdapat kendala saat menggunakan nya.

Post A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *